LATIHAN KEPEMIMPINAN DASAR KBM PNL 2016


Lhokseumawe - Bak pasukan khusus BEM PNL rancang pelatihan khusus untuk regenerasi pemimpin dalam organisasi yang disebut sebagai Latihan Kepemimpinan Dasar Sabtu (10/12/16) di PT. Perta Arun Gas.

Pelatihan tersebut melibatkan peserta dari seluruh anggota organisasi  dan panitia dari seluruh ketua organisasi dari Politeknik Negeri Lhokseumawe. tak lupa juga presiden mahasiswa yang terdahulu sebagai mentor sekaligus koordinatornya.

Kegiatan tersebut dimulai dari pembukaan di aula Tataniaga tanggal 09 Desember 2016 dan pelatihannya tanggal 10 - 11 Desember 2016 di PT. Perta Arun Gas.

Dalam kegiatan tersebut diadakan beberapa agenda berupa seminar oleh presiden mahasiswa terdahulu, pelatihan kekompakan diluar lapangan, diskusi bersama, dan tak lupa juga jurit malam.

Jurit malam adalah perjalanan penjelajahan alam yang dilakukan di malam hari. Perjalanan bisa dilakukan di sekitar lingkungan perkemahan saja, atau bisa juga ke luar daerah lingkungan kemah.

dalam jurit malam tersebut mereka dibagikan beberapa kelompok, dimana setiap kelompok melakukan perjalanan mengelilingi komplek PT. Perta Arun Gas dengan mengikuti petunjuk arah. mereka harus menemukan setiap pos yang telah disediakan  oleh panitia. pada setiap pos tersebut sudah dipersiapkan tugas-tugas yang akan diberikan oleh panitia. para peserta harus menyelesaikan sampai pos terakhir.

Presiden Mahasiswa mengatakan dengan diadakan pelatihan kepemimpinan dasar tersebut yang diadakan untuk seluruh anggota organisasi diharapkan semoga dengan pelatihan ini meraka dapat belajar bagaimana memanajemen sebuah organisasi.